Ragam  

Menuju Lebaran, Pasar Srimangunan Membludak, Warga Borong Baju Lebaran

SAMPANG – Idul Fitri 1444 H sebentar lagi. Tradisi membeli baju baru masih dilakukan umat muslim. Seperti di Sampang, jumlah pengunjung di Pasar Srimangun Kota Sampang membludak hingga para penjual merasa kewalahan, Rabu, 19/04/2023.

Omset bagi pedagang pasar melesat, tembus hingga 150 % persen. Hal ini diungkapkan oleh Hasanah, pedagang pasar Kota Sampang saat ditemui yang mengatakan perbandingan dengan tahun kemarin saat ini bertambah ramai mulai pertengahan puasa.

“Pada hari pekan biasanya lebih ramai dibanding hari biasa, apalagi mendekati hari lebaran malah berjubel, kewalahan melayani pembeli,” kata Hasanah.

Sementara, Kepala Pasar Srimangunan Sampang, Moh. Efendi menyampaikan jika jauh-jauh hari sebelumnya telah mengintruksikan anggotanya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Kami arahkan beberapa anggota untuk membantu pengunjung saat kesulitan didalam pasar. Tentu ini demi keselamatan dan keamanan pasar,” ucapnya.

Efendi menjelaskan, kepadatan terjadi akibat banyak pekerja yang sudah mendapatkan THR.

“Ya, kepadatan terjadi karena banyak pekerja yang sudah dapat THR, dan bertepatan dengan akhir pekan. Sehingga mereka memanfaatkan waktu tersebut belanja di pasar Srimangun,” ujarnya.

Salah satu pengunjung di Pasar Srimangunan yang bernama Nisa (30) asal Omben, Sampang, mengaku sering berbelanja di pasar ini menjelang lebaran bersama keluarga.

“Saya memang rutin belanja di sini setahun sekali menjelang lebaran atau memang sesuai kebutuhan aja ke sini. Sekarang sudah beli bajunya dan kerudung,” kata Nisa.

(Md)

Exit mobile version