Libatkan Kaum Millenial dan Incumbent, Demokrat Yakin Menambah Kursi Di Pileg 2024

SAMPANG – Partai Demokrat Kota Sampang menargetkan kemenangan maksimal di pemilihan legislatif 2024 nanti. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sampang, H. Abdus Salam bahwa pihaknya bakal menampilkan wajah baru, Kamis, 01/06/2023.

Noval Abdi wakil Sekretaris Tim pemenang Partai Demokart menegaskan komposisi dari 15 bacaleg Partai Demokrat didominasi wajah-wajah lama yang setia kepada Partai.

“Ada lima incumbent yang masih setia di partai Demokrat, ” Ucap Noval.

Dan juga yang Bacaleg ada wajah baru yang berasal dari kalangan anak muda. Para anak muda ini, menurutnya, merupakan para anak muda yang memiliki semangat politik besar namun tetap santun.

“Memilih mengandalkan para anak muda di kontestasi pemilihan legislatif, dinilai sesuai dengan demografi pemilih pada 2024 nanti”.

Mendukung optimisme tinggi tersebut, mulai dari ranting, kader dan simpatisan akan digerakkan untuk memaksimalkan kemenangan. “Dengan dukungan seluruh masyarakat, kami optimis,” tegasnya.

Para anak muda yang diajukan sebagai bacaleg Partai Demokrat Kota Sampang terdiri dari kalangan mahasiswa, pengusaha muda serta para anak muda pegiat sosial. Rata-rata bacaleg Partai Demokrat berusia dibawah 30 tahun.

Merangkul kaum muda untuk mau terjun ke dunia politik bukan hal yang mudah. Padahal seperti pada sektor-sektor lain, kehadiran anak-anak muda di dunia politik bisa menjadi pembeda.

Kepada masyarakat menuturkan, pihaknya menyampaikan bahwa politik bukanlah suatu hal yang harus dihindari dan harus dijalankan bersama masyarakat. Baik sebagai calon ataupun pemilih.

“Jika ingin negara baik, para pemuda harus sudah belajar mengikuti politik, namun yang bagus dan santun serta beretika,” tambahnya lagi.

Tidak memungkiri sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan ketua umum partai politik termuda turut menjadi motivasi para pemuda Kota Sampang untuk mengenal politik. “Penyemangat untuk ikut berpolitik dan mencalonkan diri untuk bacaleg,” pungkasnya.
(Md)

Exit mobile version