Disorot, Banyak OPD Tidak Hadir di Pelantikan Pimpinan Definitif Ketua DPRD Sampang

SAMPANG – Ketua dan anggota DPRD Kota Sampang menyoroti adanya kepala OPD di lingkup pemerintah Kota Sampang yang banyak tidak hadir saat rapat paripurna pengambilan sumpah Ketua DPRD dan Alat kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029.Kamis, 17/10/2024

Agus Khusnul Yakin atau di sapa AHY menegaskan, seharusnya kepala OPD ini hadir dalam rapat tersebut dan jikapun ada tugas dinas di luar diminta agar memberikan izin.

“Saya giliran Dewan saya ingatkan, sama halnya kepala OPD kalau rapat-rapat seperti hadir walaupun ada tugas, minimal izin seperti Sekda izinnya enggak bisa hadir, ini rapat paripurna banyak yang tidak hadir. Maka saya bilang Pj Bupati. evaluasi kepala OPD yang tidak hadir jangan semua maunya mereka, kita ini kan juga punya aturan,” katanya, usai rapat Paripurna pengambilan sumpah pimpinan definitif Ketua DPRD dan wakil ketua

Ketidakhadiran ini kata Agus, harus menjadi catatan Pj Bupati Sampang Rudy Arifiyanto kedepannya agar selalu disiplin untuk hadir di rapat paripurna ini.

“Tapi mudah – mudahan ada fisik yang tidak hadir disini. Tapi komitmen kedepan tujuan kita satu untuk kemakmuran rakyat Sampang,” jelasnya

Sementara Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan mengatakan bahwa, kedepannya untuk OPD Sampang dalam agenda kedewanan baik paripurna pembahasan Perda maupun anggaran agar bisa bekerja semaksimal mungkin.

Sehingga proses tahapan-tahapan ini nantinya bisa selesai dengan tepat waktu dan kepada semuanya ia mengingatkan terutama kepada kepala OPD, Sekretaris ataupun Kabid, agar dapat hadir pada proses pembahasan anggaran bersama DPRD Kabupaten.

“Kenapa ini saya ingatkan, sebab waktu pembahasan APBD kita sering terbentur karena pihak bersangkutan tak hadir. Sehingga jadi masalah karena secara garis besar bisa saya sampaikan tapi secara detail dan teknis tentu yang membidanginya yang dapat menjelaskannya. Jadi semua OPD itu penting tidak ada yang tidak penting, kalau tidak penting maka tidak akan dibentuk OPD itu,” pungkasnya. (Md).

Exit mobile version