Jadwal Debat Pilkada Sampang 2024, Bakal Digelar KPU Pada 04 November

SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang akan mengadakan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 04 November 2024.

Dimana dalam kontestasi Pilkada Sampang 2024 diikuti oleh dua Paslon yakni pasangan Penantang dengan nomor 1 Muhammad bin Muafi Zaini (Ra-Mamak) dan H.Abdullah Hidayat. Lalu pasangan petahana H. Slamet Junaidi dan H Achmad Mahfud dengan nomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Sampang Aliyanto melalui Divisi teknis penyelenggara Fadli mengatakan, rencananya debat publik pertama akan dilaksanakan pada 04 November 2024.

“Untuk pelaksanaan debat pertama sesuai jadwal yakni tanggal 04 November,”ucapnya.Kamis, 17/10/2024

Fadli menegaskan, pelaksanaan debat tersebut dipastikan ada tiga putaran, saat ini terus berlangsung rapat koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait, terutama dengan kedua tim pemenangan Paslon nomor urut 01, kiai Mamak dan mas Ab, dengan rivalnya paslon nomor urut 02, Aba Idi dan Ra Mahfud.

“Ada tiga putaran, teknisnya kami masih dalam pematangan bersama pihak terkait. Pelaksanaannya secara langsung dan terbuka, sehingga masyarakat di Kabupaten Sampang bisa menyaksikan secara langsung,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan melakukan kordinasi siapa yang akan menjadi moderator dan panelis dalam debat publik ini nantinya.

Karena itu di dalam peraturan para moderator dan panelis tidak berafiliasi dengan pasangan calon maupun Parpol.

“Dimana itu terbagi menjadi tiga latar belakang yakni profesional, akademis, kemudian tokoh masyarakat,” pungkasnya. (Md).

Exit mobile version