4 Pimpinan DPRD Sampang Segera Dilantik

SAMPANG – Empat pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode 2024-2029, akan segera dilantik. Minggu, 13/10/2024

Rencana pelantikan tersebut, pasca Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD definitif.

“SK sudah turun dari Gubernur Jatim,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang, Moh Anwari Abdullah

Anwari mengungkapkan, komposisi pimpinan tidak ada perubahan, sesuai usulan yang dilayangkan waktu lalu, melalui Tapem Sekdakab Sampang.

“Hingga kini, kami terus koordinasi untuk proses pelantikan, sebab rencana awal akan dilakukan tiga agenda secara langsung,” terangnya.

Agendanya, Pengumuman Tata Tertib (Tatib), Pelantikan Pimpinan Definitif, dan Pengumuman Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sampang 2024-2029.

“Rencananya minggu depan ini, makanya kami terus melakukan persiapan,” imbuh Sekwan akrab disapa Ba Anwari tersebut.

Ia menjelaskan, komposisi pimpinan DPRD Sampang yaitu Rudi Kurniawan dari partai Nasdem, sebagai ketua DPRD.

“Moh Iqbal Fathoni dari PPP sebagai wakil ketua I, H Mushoddaq Chalili dari PKB wakil ketua II, dan Iwan Efelfendi dari PDI-P wakil ketua III,” jelasnya.

Anwari menambahkan, ada 4 partai perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kabupaten Sampang.

“Diantaranya, NasDem, PPP, PKB, PDI-P. Untuk PDI-P perolehan kursinya sama dengan PKS, namun PDI-P lebih unggul dalam perolehan suara,” pungkasnya.(Md).

Exit mobile version