Nasdem Kuasai Parlemen, Tongkat Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Sampang Sementara Dipegang Rudi Kurniawan

SAMPANG – 45 Anggota DPRD kabupaten Sampang secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Paripurna Istimewa yang dilantik periode 2024-2029 di gedung Graha paripurna. Senin, 26/08/2024

Dalam pelantikan ini, Rudi Kurniawan dari Partai Nasdem menjadi Ketua DPRD Sampang sementara

Anggota DPRD yang dilantik tersebut berasal dari Partai NasDem 15 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 6 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 5 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi.

Dalam sambutannya Rudi mengungkapkan, anggota dewan yang baru saja dilantik diharap dapat meneruskan hal-hal baik yang telah dikerjakan oleh para senior sebelumnya. Sementara yang kurang baik untuk ditinggalkan.

“Sebagai pimpinan sementara saya mengucapkan selamat bertugas di DPRD Sampang semoga kita semua bisa mengimplementasikan sumpah dan janji yang kita ucapkan melalui bukti tugas, kewajiban dan kewenangan yang kita emban,” tuturnya.

Menurutnya, dalam melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat dirinya berharap kepada anggota dewan yang baru saja dilantik dapat mewakili aspirasi rakyat yang diwakilkan.

“Kita harap mereka bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat serta melanjutkan hal-hal positif yang telah ditorehkan anggota dewan sebelumnya,” katanya.

Hadir di tempat tersebut, Pj Kota Sampang, Rudi Arifyanto berharap baik Pemerintah Kota Sampang maupun DPRD Sampang dapat meningkatkan kerja sama yang baik.

“Yang jelas sebagai mitra, Pemkab Sampang sangat mendukung DPRD Sampang dan mari kita terus tingkatkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” pungkasnya. (Md).

Exit mobile version