Ragam  

FUI Madura Geruduk Kemenag Sampang, Aksi Tuntut Cabut Izin dan Tutup Ponpes Al Zaytun

SAMPANG – Kecongkakan, kesombongan dan ketakaburan Panji Gumilang, seperti membangun macan tidur. Hal ini membangkitkan para ulama kabupaten Sampang menggeruduk Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Senin, 26/06/2023.

Ratusan massa yang mengatas namakan Forum Umat Islam Bersatu Madura kepung Kantor Kementerian Agama (Kemenag). Salah satu orator saat aksi, Agus Efendi. Aksi demo ini untuk menuntut pencabutan izin dan menutup permanen Pondok Pesantren Al Zaytun.

“Kami sebagai perwakilan umat islam datang untuk meminta agar ada penutupan Ponpes secara permanen dan penyitaan asetnya untuk negara,” kata salah satu orator saat aksi, Agus Efendi.

Sikap Panji Gumilang terus menjadi-jadi. Bahkan, ia marah besar kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pimpinan Ponpes Ma’had Al Zaytun itu bilang oraganisasi kumpulan para ulama itu tidak berahlak.

“Bangsa Indonesia, seluruhnya, jangan terprovokasi dengan sikap majelis ulama yang tidak berahlak. Menuduh orang baru bertabayun,” tegas Panji, dalam video yang beredar di media sosial.

Kemudian, mengajarkan cara adzan yang tidak sesuai petunjuk Baginda Nabi SAW seperti gerakan tangan dan menghadap ke arah jama’ah bukan ke arah kiblat, serta Mengajarkan nyanyian salam Yahudi.

“Termasuk menyandarkan pendapat-pendapat menyimpangnya kepada “Madzhab Soekarno”, padahal Soekarno bukan ahli Fiqih yang mempunyai otoritas untuk dijadikan rujukan keagamaan,” tuturnya.

(Md)

Exit mobile version