Hukum  

Pilkades Berdarah di Bangkalan, Polisi Periksa 20 Saksi dan Barang Bukti 8 Unit Mobil

BANGKALAN – Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan, bekerja secara maraton melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kasus pembacokan yang menimpa tiga korban di Jalan Halim Perdana kusuma, Bangkalan, Rabu 05/04/2023 kemarin menyesakkan dada. yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan yang dilarikan ke RSUD Bangkalan, Sabtu, 08/04/2023.

Peristiwa berdarah itu menyebabkan tiga warga Desa Bator, Kecamatan Klampis, menjadi korban. Yakni, M. Mayyis Abdullah, (51) Amiluddin, (60),dan Rifa’i Rohman, (50). Mayyis meninggal dunia (MD) di tempat kejadian perkara (TKP). Dia mengalami luka bacok di tangan kanan, lengan kanan, pinggang kanan, punggung, dan perut. Sementara Amiluddin mengalami luka bacok pada kepala dan perut. Sedangkan Rifa’i Rohman luka bacok pada kepala kanan dan punggung.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, menyatakan Jajaran Polres Bangkalan memeriksa sebanyak 20 orang terkait kasus pembacokan pendukung salah seorang calon kepala desa pada 5 April 2023.

“Ke 20 orang yang kami periksa itu dari semua pihak yang diduga terlibat, termasuk warga yang mengetahui secara langsung saat kejadian di tempat kejadian perkara,” kata Wiwit

Menurutnya kami belum menetapkan tersangka. Lebih 20 saksi sudah dimintai keterangan. Beberapa barang bukti (BB) juga diamankan. Terdiri atas berbagai jenis senjata tajam (sajam) dan berbagai merek kendaraan bermotor (ranmor) R4. Empat di antaranya Fortuner hitam B 2851 SJF, Innova hitam M 605 KU, Innova hitam M 1864 HZ, dan Innova silver stone B 1851 EFN.

“Kami amankan dulu barang bukti (BB) dan saksi saksi dimintai keterangan yang mengetahui langsung peristiwa kejadian tersebut,” ungkapnya

Di tempat lain Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Delapan kendaraan yang diamankan milik korban dan diduga terkait pelaku. Kendaraan-kendaraan itu diangkut dari TKP dan tempat lain.

”Kalau yang di lokasi ada tiga unit mobil yang kami amankan. Sisanya di tempat lain, yang tidak bisa kami sebutkan,” jelasnya. Sebagian kendaraan itu ditinggal oleh pemiliknya dalam keadaan terkunci.
(Ak/Md)

Exit mobile version