Hukum  

Pemkab Sampang Buat Jalan Baru Untuk di Jadikan Ajang Balap Liar

SAMPANG – Aksi balapan liar yang kerap dilakukan muda mudi Kota Sampang di Jalan Baru Halim Perdanakusuma, Kota Sampang, Membuat resah para pengendara lainnya, Kamis, 09/03/2023.

Selain membahayakan, para pembalap liar juga kerap memepet pengendara motor dari arah berlawanan ataupun menyalip dari arah yang sejalur. Hal itu jelas sangat membahayakan, sehingga mengundang reaksi warga

Warga sepanjang jalur jalan baru sempat geram dan akan membubarkan paksa para pembalap liar. “Kami sudah geram dengan bising suara knalpot saat aksi balapan liar. Harus diusir karena sudah membahayakan pengendara lain,” kata salah satu warga Usep Ferdian (44).

Menurutnya, hampir setiap sore ada saja balapan liar di jalan baru ini. Apalagi jika di akhir pekan. Selain jalannya lebar juga kondisi aspal yang baru menjadikan bagai surga bagi pembalap liar.

“Harus ditindak tegas, jika tidak mereka akan kembali melakukan balapan liar. Selain itu juga rawan aksi geng motor,” katanya.

Namun sebelum warga bergerak, pasukan dari Polres Sampang Kota, yang dipimipin kapolres Sampang Melalui kasi Humas polres Sampang, dan Kasat Lantas polres Sampang merazia lokasi ajang balap liar itu.
Maraknya aksi balap liar di Jalan Baru Halim Perdanakusuma itu, sangat membahayakan dan menganggu pengguna jalan lain. Untuk itu, pihaknya melakukan penindakan dengan menggelar rajia. Saat itu terjaring dan diamankan ratusan sepeda motor.

“Kami amankan puluhan motor pembalap liar. Penindakan balap liar ini untuk agar tidak membahayakan pengguna jalan dan karena kerap menganggu lancarnya arus lalu lintas,” ujar Ipda Sujianto

Menurutnya, selama ini sering menerima pengaduan dari warga, dan sudah ditindaklanjuti dengan penindakan oleh Polsek, namun seolah tidak ada efek jera dan terus berulang.

“Semua sepeda motor yang ada dilokasi ini kami amankan, bukan pelaku balap liar dan sepeda motor yang memakai knalpot bising serta tidak ada kelengkapannya saja,”pungkasnya.

(Md)

Exit mobile version