Pembalap Robby Sakera Putra Sampang, Sumbang Medali Emas Diajang PON Aceh Sumut 2024

SAMPANG – Pembalap andalan Jawa Timur, Murobbil Vitony yang berasal dari Sampang tau lebih beken dengan panggilan Roby Sakera berhasil menyabet satu medali emas dari kelas standar Perorangan PON XXI Aceh Sumut 2024 yang usai digelar di Sirkuit Multifungsi Pancing Medan Sumatera utara, Kamis, 19/09/2024 kemarin.

Perjuangan Roby Sakera patut diacungi jempol, meski menempati grid 3, pembalap andalan HP969 racing team ini, mampu merangsek kebarisan depan sejak lap dan menguasai jalannya race selama 15 lap, ancaman bertubi-tubi yang tunjukan Akbar Abud dari Jabar, M Yudi dari Sulawesi Barat tak membuat dirinya gentar, justru sangat bermain rapi dan konsisten tidak membuat kesalahan.

Gap 0.980 dilap akhir dengen seterunya Abkar Abul Afdalah asal Jabar, Roby menyudahi pertarungan seru dengan mengepalkan tangannya saat memasuki garis finish dan mempersembahkan medali emas perdana diajang bermotor PON XXI /2024.

Menanggapi keberhasilan tersebut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sampang Fathurrosi melalui Mamak mengapresiasi atas capaian yang diraih Robby prestasi yang diraih semakin membuktikan jika putra Daerah bisa bersaing dalam ajang bergengsi ini.

“Tentu kami sangat bersyukur dan bangga kembali, mempersembahkan medali di ajang PON mewakili Jawa Timur” ungkapnya. Minggu, 22/09/2024.

Kami berbangga dengan potensi pembalap Robby Sakera yang cukup mendominasi balapan di ajang PON XXI Aceh Sumut 2024

“Bahkan Saat ini Robby bermain di ajang internasional, bunyi bahwa beliau tidak ragukan lagi, kedepannya ini menjadi contoh kepada para pembalap lokal lainnya untuk termotivasi seperti Robby bisa memberikan prestasi, ” pungkasnya. (Md).

Exit mobile version