Jokowi Tegaskan Bukan Lurah Melainkan Presiden

SAMPANG – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sampang untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga – lembaga negara dan pidato kenegaraan RI dalam rangka HUT ke 78 kemerdekaan RI, Rabu 16/08/2023.

Dalam pidato tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi menyampaikan, bahwa kondisi politik nasional saat ini sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren politisi dan partai politik (Parpol) menunggu saran Pak Lurah mengenai calon wakil presiden (Cawapres).

“Saya sempat mikir, siapa ya Pak Lurah? Kok sedikit-sedikit Pak lurah. Dan belakangan saya tahu, yang dimaksud Pak lurah itu saya (Jokowi),” terangnya.

Jokowi menegaskan bahwa dia bukan seperti Pak Lurah yang dimaksud, melainkan Presiden RI dan bukan Ketua umum (Ketum) Parpol dan bukan Ketua kualisi partai.

“Dan yang menentukan capres dan cawapres itu partai politik dan kualisi partai politik. Dan saya ingin mengatakan, itu bukan wewenang Pak lurah,” tegasnya.

Kondisi itu sudah sangat dipahami oleh Jokowi sebagai Presiden yang selalu dijadikan alibi dan taming bahkan foto presiden ada dimana-mana. “Sampai ditikungan desa ada foto saya, tapi tidak sendirian. Disebelahnya ada capres,” pungkasnya. (FS)

Exit mobile version