Ragam  

Dalam Rangka HAN 2023 Disdik Beri Penghargaan Pada Siswa-siswi Bertalenta

SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang terus melakukan peningkatan potensi siswa -siswi demi terciptanya kemajuan pendidikan. Yaitu dengan melaksanakan kegiatan Olimpiade sains Nasional (OSN), festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN).

Kepala Disdik Sampang Edi Subianto menyatakan, bahwa pemberian penghargaan kepada siswa-siswi merupakan bentuk apresiasi untuk menunjang bakat dan minat. Dan hal itu juga sebagai bentuk menyemarakkan peringatan hari anak nasional.

“Kami memberikan apresiasi kepada mereka (siswa-siswi) bertalenta berdasarkan pada kemampuan ditiap masing-masing bidang,” jelasnya, Senin, 24/07/2023.

Edi menjelaskan, bahwa jumlah untuk olah rasa atau FLS2N sebanyak 5 siswa dengan kategori lomba, yaitu tari kreasi, musik tradisi, nyanyi solo, menggambar ilustrasi dan pantomim.

Untuk olah pikir, ada mata pelajaran (mapel) ilmu pengetahuan alam (IPA), Matematika dan ilmu pengetahuan sosial (IPS).

Sedangkan kategori olahraga, terdiri dari tiga cabang olahraga (cabor), yaitu atletik putra-putri, pencak silat putra-putri dan bulutangkis putra dan putri.

“Harapan kami, untuk kegiatan itu bisa membawa siswa siswi bertalenta ke tingkat provinsi, bahkan bisa sampai ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Nasional,” (FS/Adv)

Exit mobile version