Ragam  

Toilet di Taman Bunga Sampang Terkesan Kurang Terawat, dan Kurang Pemeliharaan

SAMPANG – Toilet di Taman bunga kota Sampang depannya Kantor Pemkab, terkesan kurang terawat. Selain kurang bersih, fasilitas toilet juga tidak semua berfungsi dengan baik, apalagi kalau malam tidak ada yang menjaga dan juga lampunya mati.

Salah satu pengunjung mengaku risih dengan kondisi toilet itu. Ragu memanfaatkan toilet umum karena bau pesing. “Saya kira airnya mati, makanya pesing. Setelah saya pencet urinoirnya ada air,” ungkap sumber yang namanya tak mau disebutkan, Sabtu, 27/05/2023.

Pengunjung lain, Wayan Yani, mengatakan, Pantauan di lapangan, banyak tisu berceceran di lantai karena tidak ada tempat sampah. Lantainya juga banyak pasir, seperti tidak pernah dibersihkan. Para pengunjung berharap toilet di taman bunga lebih diperhatikandiperhatikan, apalagi kalau malam lampunya mati.

“Harapan saya ditambah fasilitas seperti sabun dan tisu,” harap Wayan Yani.

Kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Faisol Ansori saat dikonfirmasi mengatakan, petugas rutin melakukan kebersihan di Taman Bunga Kebersihan dilakukan oleh orang yang dibagi dalam dua shift. Pagi mulai pukul 05.00 Wib hingga 08.00 Wib. Sore mulai pukul 14.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.

“Kegiatan bersih-bersih ini setiap hari. Meliputi kebersihan taman, fasilitas bermain, fasilitas olahraga, termasuk juga toilet, dan membuang sampah,” jelas Faisol.

Tugasnya berupa kebersihan menyapu sebelum dan setelah acara sampai sampah bersih di Taman. Terkait kondisi toilet di Taman Bunga Faisol mengaku dalam sepekan terakhir belum sempat mengecek toilet. Namun sudah mengetahui adanya kerusakan.

“Kami segera koordinasikan dengan petugas di lapangan. Kami akan optimalkan kebersihan toilet,” kata Faisol.

(MD)

Exit mobile version