Pasca Cuti Lebaran, ASN Kota Sampang Dipastikan Telah Kembali Beraktivitas Seperti Biasa

SAMPANG -Usai sudah ramadan tahun ini. Pun demikian dengan cuti bersama di momen lebaran. Hari ini, saatnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sampang untuk kembali bekerja, Rabu, 26/04/2023.

Penetapan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah berakhir pada 26 April 2024, sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo, yang dibuat dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/3/23) yang lalu.

Para Aparatur Sipil Negara pun diharap untuk masuk bekerja seperti sedia kalanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat saat dikonfirmasi menyampaikan, saat ini seluruh ASN di Sampang sudah menjalani aktivitas masuk kerja pertama setelah cuti bersama pada lebaran hari raya Idul fitri sejak pekan lalu. ASN telah kembali beraktivitas setelah cuti lebaran kemarin.

Hal ini Ia sampaikan melihat kehadiran Kepala OPD pada gladi upacara peringatan hari otonomi daerah yang digelar pada hari ini.

“Berdasarkan laporan, ada semua lengkap, kepala opd ada semua,” pungkasnya.

Lebih lanjut, menuturkan jika ada ASN yang menambah hari liburnya maka akan mendapatkan sanksi.

“Kalau ada didapat, akan berdampak pada Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) nya, atau bisa juga penundaan kenaikan pangkat,” tutupnya.

(Md)

Exit mobile version