Pelabuhan Taddan Akan Dihibahkan, Pemkab Sampang Tunggu Surat Kemenhub

SAMPANG – Sektor kepelabuhanan berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). pelabuhan-pelabuhan di Sampang bisa ditingkatkan sehingga akan berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD)

Saat ini ada Pelabuhan di Taddan yang dikelola oleh oleh Kemenhub provinsi Jawa Timur, Pelabuhan Taddan yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan bagaimana Untuk itu Pelabuhan Taddan dihibahkan kepada pemerintah daerah untuk dikelola, Senin, 03/04/2023.

Pihaknya ingin, Pelabuhan Taddan bisa dikelola oleh pemerintah daerah. Sebagaimana yang terjadi pada Pelabuhan Tanglok. Pelabuhan Tanglok, kini telah menjadi aset Pemkab Sampang. Sebelumnya milik Kemenhub. Namun pada Agustus 2022 lalu, Kemenhub menghibahkannya

Kepala dinas Perhubungan kabupaten Sampang melalui Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Yulis Juwaidi menuturkan Pelabuhan Taddan dihibahkan. Untuk mendongkrak pendapatan daerah (PAD).

Yulis mengatakan, kedepannya Dermaga Pelabuhan Taddan bisa dikembangkan menjadi pelabuhan laut untuk mendukung peningkatan aktivitas bongkar muat barang dan penumpang.

“Kalau sudah menjadi pelabuhan laut, kita akan perpanjang dan akan kita lebarkan lagi supaya bisa buat barang maupun penumpang”, ucapnya.

Namun keinginan itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, karena surat permohonan hibah Pelabuhan Taddan sudah dilayangkan kepada pemerintah pusat. Sampai saat ini belum direspon oleh pemerintah pusat. Dulu suratnya kami sampaikan langsung ke Kemenhub di Jakarta

“Diharapkan pada 2023 dapat terlaksana, sehingga aktivitas pelabuhan Taddan di daerah ini semakin meningkat dan turut memacu pertumbuhan perekonomian daerah”, pungkasnya.
(Md)

Exit mobile version