Campor Tolang Pamekasan Khas Bangsawan, Penggugah Selera Bagi Penikmat Kuliner Nusantara

Madura Raya.id, Pamekasan – Selain banyak distinasi wisata dikabupaten pamekasan yang dapat memanjakan para pengunjung dengan pesona alam yang sepektakuler saat dikunjungi, kota gerbang salam juga memiliki kuliner khas bangsawan yang sudah ada sejak 55 tahun lamanya. Hingga saat ini tetap eksis dilestarikan oleh para generasi penerusnya.

Kuliner nusantara tersebut seakan menjadi incaran para wisatawan baik lokal maupun wisatawan nasional yang berkunjung ke Kabupaten Pamekasan. Masakan legendaris yang berada di di Jalan Dirgayu Gang 1 Kelurahan Bugih, kec. Pamekasan. Setiap hari, menjadi tempat yang ramai dikunjungi para pelanggan.

Campor tolang memang berbeda dengan Campor pada umumnya, bumbu rujak ini menggunakan lontong, tauge, suun, sayuran, tahu, kripik singkong, bawang goreng, bumbu kacang dan pisang biji bahan utama yang mudah didapatkan menjadi daya tarik tersendiri.

Fara, pembeli asal kabupaten sumenep ini merasa puas dengan makanan campor tolang yang dijual. “kuahnya kental dengan rempah khusus serta tekstur daging sapinya yang lembut mudah untuk di konsumsi menjadi sensasi yang luar biasa saat masuk dalam tenggorokan”. Ucapnya sambil tersenyum bersama rekannya.

Lanjut Wanita berparas cantik itu, Soal rasa jangan ditanyakan mas. Selain Campor Tolang lebih praktis ketimbang Campor yang lain pada umumnya, bau tulang dan rasanya langsung nyatu begitu saat masuk ke lidah. (RS)