Minimnya Blanko KTP, Dispendukcapil Hanya Bisa Beri Warga Suket

SAMPANG – Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang kembali menipis. Sehingga blangko tersebut dikhususkan bagi warga yang memiliki kepentingan lebih urgent.

Pelaksana tugas (Plt) Dispendukcapil Sampang Nor Alam menyatakan, bahwa saat ini blangko hanya tinggal sedikit, jadi pendistribusiannya tidak bisa bebas seperti hari sebelumnya.

“Soalnya kalau dibiarkan kayak hari biasanya, blangko akan cepat habis, sehingga yang lebih membutuhkan (urgent ), Seperti orang sakit yang membutuhkan KTP kita tidak punya blangko,” jelasnya, Sabtu 15/07/2023.

Sedangkan pihaknya hanya bisa memperkirakan bahwa blangko KTP akan kembali normal sekitar bulan Agustus. “Jadi kalau untuk saat ini mohon maaf, kami masih larikan ke Surat Keterangan (Suket) takut nantinya ada yang lebih membutuhkan,” ungkapnya.

Dijelaskan , bahwa menipisnya blangko disebabkan pada hari libur idul Fitri banyak warga berdatangan untuk membuat KTP, serta dari beberapa anak yang datang dari pondok pesantren (Ponpes).

“Karena waktu itu (liburan), dalam sehari mencapi 750 pemohon yang datang. Sedangkan stok yang ada bisa dibilang tidak begitu banyak. Ya, tidak akan bertahan lama,” pungkasnya. (FS)

Exit mobile version