Nyalakan Lilin Saat Mati Lampu, Satu Rumah Warga Aengsareh Sampang Terbakar

SAMPANG – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah kecamatan Sampang. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Musni (60) warga Desa Aengsareh, Dusun Demongan Kecamatan Sampang sekitar pukul 21:00 wib pada hari Sabtu, 01/07/2023.

Bermula saat menyalakan lilin untuk membantu penerangan yang berada di rumahnya setelah pemadaman listrik. Diduga penyebab kebakaran berasal dari Api lilin yang dinyalakan oleh pemilik rumah tersebut,niatnya karena waktu tesebut listrik padam.

“Karena waktu kejadian listrik padam,dan kebetulan juga penghuni rumah saudaranya Fausi tidak ada dirumah,” ucap Bapak Musni.

Melihat kejadian tersebut warga melapor ke Damkar setempat agar api tidak merembet ke bangunan lainnya karena kondisi cuaca angin yang kencang.

Selanjutnya adanya laporan Tim Damkar langsung ke TKP untuk menindak lanjuti.

Maftuh Fathurrahman Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadaman Kebakaran melalui Museni, membenarkan adanya kebakaran di Desa Aengsareh saat ini sedang melakukan pembasahan dengan mengerahkan 1 unit mobil Damkar dan 2 unit Tangki suplai air.

Menurut keterangan saat peristiwa kebakaran, penghuni rumah menyalakan lilin karena pemadam listrik, lilin yang dihidupin diruangan depan dan di ruangan tamu.

“Namun naas lilin yang ada diruang kamar depan jatuh dan mengenai kasur,” terangnya

Kejadian tersebut disebabkan oleh Human Error yang mengakibatkan 1 rumah permanen hangus terbakar.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut satu rumah rusak, Kerugian Puluhan juta, Tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

(Md)

Exit mobile version