Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kontrakan Pedagang Es di Sampang Ludes Terbakar

SAMPANG – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah kontrakan milik, H Ali Faisal Hidayat 50 yang dikontrak oleh Adi 40 pedagang Es ludes terbakar. Penghuni rumah, Adi (40) menjadi syok lantaran saat di tinggal pergi ke undangan manten oleh pemilik rumah.

Kebakaran hebat yang meludeskan sebuah rumah milik warga jalan Delima 69 Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, Madura, Jawa Timur, Jum’at, 30/06/2023.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 10.00 Wib hari ini, Jum’at , api sudah sebagian membumbung tinggi, kemudian tetangga Korban, Hj Nanik berteriak minta tolong, karena api tambah besar.

“Diketahui ada letupan api disertai asap dari kabel listrik diruang tengah,” Ucapnya.

Karena rumah kontrakan itu terbuat dari papan api cepat meluas, sementara warga yang mengetahui hal itu langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kemudian salah satu tetangga Korban Kebakaran. Saudara Herman menelpon Pihak Damkar Kabupaten Sampang untuk memadamkan api.

” Sekitar Pukul 10.25 Wib 2 Unit Damkar tiba di TKP kebakaran dan memadamkan api,” jelasnya.

M Maftuh Fathorrahman Kasi Damkar, melalui Museni menjelaskan, pada pukul 10.25 wib Tim Damkar tiba dilokasi dengan 1 Mobil Damkar dan 2 Tangki penyuplay air dan diawaki 3 Petugas Damkar yang di bantu BPBD, TNI/Polri serta masyarakat setempat.

“Proses pemadaman dan pembasahan selesai 11.15 wib dan sampai di Posko pukul 11.30 wib,” terangnya.

Tidaka ada korban jiwa peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.
(Md)

Exit mobile version