Penderita ODGJ Tewas Tercebur Sumur Desa Tanggumong Sedalam 10 Meter

SAMPANG – Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang warga di Sampang Dusun Naroan Desa Tanggumong, kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Korban ditemukan ke dalam sumur pada, Rabu 14/06/2023 malam. Kejadian ini pun mengejutkan warga sekitar, mengingat terjadi pada malam hari.

Berdasarkan pihak keluarga korban mengatakan, korban ini diketahui hilang oleh pihak keluarga kemarin. Pihak keluarga sempat mencari kemana mana, akhirnya ditemukan tewas di dalam sumur.

“Korban ini diketahui hilang, dan ditemukan tewas dalam sumur,” kata Hotip keluarga Korban, Kamis, 15/06/2023.

Karena sumur yang begitu dalam sekitar kedalaman 10 meter, pihak korban melaporkan ke Petugas BPBD Sampang untuk melakukan evakuasi korban.

Setelah mendapat laporan petugas SAR gabungan Kabupaten Sampang langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan operasi pengangkatan jenazah korban dari dasar sumur.

Salah seorang petugas BPBD Sampang yang melakukan evakuasi Melalui Imam, mengatakan kejadian itu bermula saat keluarga korban yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tidak keliatan dalam rumah. Hal ini menimbulkan kecurigaan saudara korban untuk mencarinya disekitaran rumah.

“korban ini diketahui punya penyakit gangguan jiwa, sebelumnya korban ini diikat agar tidak menggangu masyarakat setempat, ” Terangnya.

Menurutnya sumur dalam keadaan penuh air, dengan peralatan khusus petugas masuk ke sumur dan berhasil mengevakuasi korban.

Ditempat yang lain Imam, tetangga korban juga mengungkapkan bahwa korban tidak kelihatan rumah. Karena itulah, ia bersama yang lain mencoba mencari korban.

“Memang korban tersebut sedikit mengalami gangguan jiwa, karena memang tidak kelihatan dirumah jadi kami curiga dan mencarinya,” terangnya.

(Md)

Exit mobile version