Alun-Alun Trunojoyo Mulai Tidak Hebat, Jadi Sarang Bagi Para Komplotan Maling

SAMPANG – Semakin hari para pelaku maling motor di Kota Sampang semakin berani dalam melancarkan aksinya di tempat yang ramai masyarakat, Selasa, 30/05/2023.

Pasalnya berjarak hanya selang waktu tiga hari, Alun-Alun Trunojoyo sampang mulai tidak aman lagi dengan aksi maling sepeda motor yang meresahkan, diketahui pada hari Sabtu kemarin 27/05/2023 tepatnya di depan Alun-Alun Trunojoyo, sepeda motor bernopol M 4358 NG dimana pemilik sepeda motor bernama H. Hosen warga Robatal dan pada hari Senin 29/05/2023 Motor nopol M 6487 PN milik Putri Karunia Cipta Sae Pedagang Kaki Lima (PKL) harian di jalan Wijaya Kusuma barat.

Menurut warga yang berada disekitar berjualan di alun alun, tidak berfungsinya CCTV membuat para maling sepeda motor bisa leluasa menggondol sepeda motor yang di parkir di area alun-alun, baik siang hari maupun di malam hari.

“Jadi wajar jika kamera CCTV yang ada tidak berfungsi atau hanya pajangan formalitas saja, para maling bebas, dengan tidak berfungsinya CCTV ,” Ucap salah satu pedagang yang berjualan di alun-alun.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Faisol Ansori menjelaskan, bahwa pada saat pembangunan Alun-Alun Trunojoyo, ada beberapa CCTV yang diamankan.

“Mulai kemarin sedang diupayakan untuk di pasang kembali. CCTV memang diperlukan untuk mengamankan Sarpras Taman,” terangnya.

Sedangkan terkait sepeda motor yang hilang di depan alun alun Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Khotibul Umam mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui terkait kejadian tersebut dan sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga sebagai pengelola parkir di Alun-alun Trunojoyo.

“Tentunya yang bertanggung jawab yang mengelola Lokasi parkir yaitu pihak ketiga, dan yang bertanggung,” tegasnya.
(Md)

Exit mobile version