Rusak Bertahun-tahun Tak Kunjung Diaspal, Giliran Warga Camplong Tagih Janji Bupati Sampang

SAMPANG – Giliran warga Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak. Jalan rusak itu di Desa Plampaan Dharma Camplong dimana Kondisinya sudah berlubang, bahkan ada ruas jalan yang dibalut tanpa aspal.

“Kondisinya rusak parah, kerikil dan berlubang,” keluh Tholib seorang warga Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Rabu, 24/05/2023.

Menurutnya saat dikonfirmasi ke kepala Desa, Kerusakan ruas jalan terjadi 10 tahun terakhir. Namun hingga kini belum ada rencana perbaikan, baik dari Pemda Kabupaten Sampang mengingat jalan tersebut jalan Poros Kabupaten penghubung Desa desa hingga tembus ke kota Pamekasan.

Padahal di tahun lalu, saat safari ramadhan Bupati Sampang berjanji telah mengutarakan harapan untuk memperbaiki jalan setempat.

“Saat itu bahkan dijanjikan oleh Bupati H. Slamet Junaidi dimana jalannya akan segera diperbaiki. Nyatanya sampai sekarang belum dilakukan,” keluhnya.

Masyarakat Plampaan Camplong masih menunggu realisasi janji dari orang nomor satu di Sampang itu. Jika tak secara keseluruhan, paling tidak bisa memperbaiki jalan yang rusak parah.

“Jalan di wilayah kami juga perlu diperhatikan. Karena akses ini sudah lama rusak, sama seperti di wilayah lainnya,” tandas.
Jadi, lanjut Tholib, mewakili masyarakat Camplong meminta keseriusan pemerintah dalam hal ini Bapak bupati.

“Agar memberikan kepastian permasalahan tersebut. Karena jika tidak segera diberikan solusinya kami khawatir masyarakat akan mengambil sikap yang lebih tegas lagi,” jelas Tholib.

Sedangkan kepala dinas PUPR Sampang, melalui pesan, apa yang disampaikan telah kami sampaikan ke Bupati, namun apa yang di katakan olehnya, bapak bupati telah mengusulkan ke pusat lewat Kemenkeu

“Kami telah sampaikan ke bupati, jawabannya telah di usulkan ke Kemenkeu, Ia semoga aja usulan mudah mudahan berhasil,” pungkasnya.

(Md)

Exit mobile version