Pesta Miras di Bulan Suci Ramadhan, 9 Remaja Digelandang Polisi

SAMPANG – Belasan remaja harus digelandang ke Mapolres Sampang Kota, dini hari 13/04/2023 sekitar pukul 01:30. Mereka diketahui menenggak minuman keras (miras) di tempat umum dan dikhawatirkan bisa mengganggu ketertiban umum.

Sejumlah anak muda itu diamankan saat aparat kepolisian menggelar patroli rutin setiap malam menjelang santap Sahur, Puluhan personel yang tergabung Tim Madani disebar untuk berpatroli di beberapa titik rawan, seperti tempat-tempat sepi dan gelap.

“Sasaran patroli dan operasi ini juga berdasarkan laporan dari masyarakat,” terang Kapolres Sampang melalui Kasubag Polres Sampang Ipda Sujianto, kamis, 13/04/2023

Dari patroli tersebut, polisi menemukan botol berisi miras. Miras tersebut diduga miras oplosan dan juga arak Tuban karena dikemas dalam botol air mineral. “Sejumlah botol miras itu langsung kami bawa ke kantor beserta para remaja,” ujarnya.

Berdasarkan laporan masyarakat yang sering diterima kepolisian, ada beberapa titik-titik tempat yang sering digunakan untuk hal-hal negatif. Salah satunya untuk pesta miras.

Tim Madani telah mengamankan dan memberikan pembinaan kepada 9 remaja yang masih bersekolah di tingkat SMA dan tingkat SMP.

Kesembilan remaja tersebut diamankan saat minum arak bali di gazebo utara sebelah kiri taman wijaya kusuma Sampang. Selain itu pada waktu yang bersamaan Tim Madani juga membubarkan dan memerintahkan pulang 5 remaja putri yang sedang duduk-duduk di gazebo utara sebelah kanan dekat pujasera.

Salah satu tempat itu berada ditaman wijaya kusuma GOR Indoor, di taman taman kota, atau tepatnya di titik kota “Di situ tempatnya sunyi, sepi, dan gelap. Digunakan untuk minum-minuman keras,” bebernya.

Karena itu, polisi langsung merazia tempat tersebut dan ternyata benar ada aktivitas pesta miras. Aparat pun langsung mengamankan belasan remaja tersebut yang rata-rata kalangan pemuda ada juga yang masih status sekolah Mereka langsung dibawa ke polres untuk didata dan dibina

Sujianto, menegaskan bahwa akan terus melakukan patroli keliling di Kota Sampang terutama saat Sabtu malam. Patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi aksi kriminalitas yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan di masyarakat. Patroli menyasar tempat-tempat yang sepi maupun ramai.

“Ini terus kami gencarkan demi memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat,” tandasnya
(Md).

Exit mobile version