Ragam  

Satlantas Polres Sampang Kerahkan Personel Berjaga 24 Jam saat Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023

SAMPANG – Guna cegah Kemacetan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 Masehi Satlantas Polres Sampang mempersiapkan personel untuk mengatur arus lalu lintas

Kasatlantas Polres Sampang AKP Tutud Yudho Prastyawan menyampaikan, personel siap dikerahkan untuk menjalankan tugas dalam upaya mengantisipasi kemacetan dan mencegah kecelakaan lalu lintas menjelang lebaran, Kamis, 13/04/2023.

Pihaknya mengaku telah melakukan persiapan dan pemetaan yang matang melalui rekayasa lalu lintas bagi seluruh pengendara bermotor dari arah Surabaya menuju Kabupaten Sumenep, Madura.

Salah satu rekayasa lalu lintas yang menjadi jalur prioritas pengendara, mengarahkan pengendara dari arah Surabaya menuju Kabupaten Pamekasan dan Sumenep maupun sebaliknya agar melintas di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Sampang atau Jalan Halim Perdanakusuma.

Personel dari Polsek Kota yang dapat dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas menjelang lebaran dan hari raya Idul Fitri mencapai 59 orang. Namun, ada tambahan personel dari Polres Sampang.

“Tugas seluruh personel akan menyebar di kawasan Monumen Trunojoyo, Pelabuhan Tangklok, Simpang Tiga Polsek Kota, Terminal Trunojoyo, Jalan Lingkar Selatan (JLS), dan depan pasar besar Srimangunan Sampang, ” Terangnya

AKP Tutud Yudho, berharap kepada para pengendara untuk berlalu lintas dengan baik dan patuh terhadap rambu lalu lintas di jalan untuk keselamatan bersama.

“Bagi pengendara, ingat di rumah ada keluarga yang menunggu, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan bukan karena kebetulan,” pesannya

Andi pengendara Supir truk bermuatan Garam yang melintasi jalan halim perdanakusuma / jalan lingkar selatan (JLS), dirinya merasa sangat terbantu adanya pengawasan di area Sentral menjelang lebaran untuk mengatur arus lalulintas di wilayah Sampang dalam mengurai kemacetan

“Hal biasa menjelang lebaran demi menjaga keamanan lalu lintas dan juga menjaga hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, semoga di lebaran tahun ini tidak ada hal yang diinginkan” Singkatnya.

(Md)

Exit mobile version