Tak Cukup Ruang Menghindar, Kecelakaan Mobil Ambulans vs Sepeda Motor 1 Meninggal

SUMENEP – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, antara pengendara motor Honda Scoopy dengan Ambulans Puskesmas Pragaan, Senin 10/04/2023.

Kejadian nahas ini berlangsung di depan pom bensin mini, di depan lembaga pendidikan An-Najah, Desa Karduluk.

Dalam kesaksian warga, Nabila, motor Honda Scoopy dengan pelat nomor M. 5546 WU tersebut mengalami tabrakan dengan Ambulans Puskesmas Pragaan sekitar pukul 11.15 WIB.

“Satu pengendara motor, dalam kondisi kritis dan harus dilarikan ke Puskesmas,” ungkapnya

AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep mengatakan bahwa kecelakaan berawal saat Mobil Ambulans Toyota Kijang bernopol M 8035 VP melaju dari arah Sumenep menuju Pamekasan dan dari arah berlawanan melaju sepeda motor honda scoopy bernopol M 5546 WU, diduga pengemudi Mobil Ambulans saat mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup dan jarak pandang yang bebas sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor scoopy.

“Pengemudi Mobil Ambulans itu Suherman (50) warga Desa Rombasan, Pragaan Sumenep dan penumpang Mobil Ambulans Umwardah (40) dari Jln. Dirgahayu, Bugih Pamekasan sementara pengendara Sepeda motor Honda Scoopy bernama Lutfi Hasim (18) warga Perumnas Giling Pamolokan Sumenep,” katanya Widiarti saat di konfirmasi

Sama, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution juga membenarkan bahwa telah terjadi tabrakan yang melibatkan Honda Scoopy dan Ambulans Puskesmas Pragaan.

“Info sementara mobil ambulans sama sepeda motor, “ucapnya
(Md)

Exit mobile version