Satpol PP Sampang Razia Warung Makan Yang Buka Siang Saat Ramadhan

SAMPANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sampang, Jawa Timur, melakukan razia ke sejumlah warung dan restoran yang buka siang hari di wilayah itu, Selasa, 28/03/2023

Dalam razia kali ini petugas menyasar warung makan dan cafe yang buka di luar jam yang telah ditentukan dalam aturan Bupati.

Sudaryanto, Kepala Satpol PP melalui Kepala Bidang (Kabid) Trantibum Linmas Satpol PP Sampang Syuaidi Asyikin mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah memberikan teguran namun pemilik warung tidak menghiraukan teguran tersebut dan tetap membuka warungnya pada siang hari.

“Kami menemukan warung nasi dan dengan cara terang terangan buka di depan rumah sakit Sampang, secara terpaksa kami sita tendanya,” Ujarnya

Salah satu poin yang tertuang dalam ketentuan ini, melarang semua pemilik warung berjualan di siang hari saat Ramadhan. Apalagi terlalu Fulgar, Karena itu pihaknya harus menindaklanjuti aturan tersebut dengan menggelar razia di lapangan.

“Razia ini juga dimaksudkan untuk menciptakan situasi kondusif bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,”

Pada kesempatan ini, Pihaknya juga memberikan sosialisasi dan pengawasan ke titik yang dianggap sebagai tempat yang sering dijadikan untuk menggelar dagangannya seperti di Rumah Sakit, Terminal, Pasar, dan lain-lain.

Perlu diketahui tim yang dikerahkan pada hari ini yaitu ada dua tim yakni satu tim memiliki sasaran warung-warung yang berada di pinggir jalan dan yang kedua warung-warung yang berada di terminal dan pasar.
(Md)

Exit mobile version