Minim Penerang Jalan, Rawan Kejahatan dan Kecelakaan

SAMPANG – Akses jalan Dusun Taman, Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, yang merupakan penghubung desa kondisinya cukup memprihatinkan sebab kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah ditambah lagi minimnya penerangan jalan di malam hari, Kamis, 16/03/2023.

Masyarakatpun keluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Desa (Pemdes) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Saat pantauan Langsung Tim Madura Raya salah satu warga Dusun Taman inisial K (24) mengatakan menyayangkan kurangnya perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Sampang . Padahal jalan tersebut adalah akses desa untuk perekonomian warga sekitar.

“Saya kira kalau masalah jalan rusak di wilayah Kecamatan Pangarengan masih banyak yang belum diperhatikan oleh Pemerintah. Saya hanya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan keselamatan warga apalagi jalan tersebut jalan umum,” katanya

Menurutnya, jalan akses penghubung desa itu kondisinya sangat memprihatinkan. Selain jalan rusak parah juga ditemui kurangnya penerangan jalan pada saat malam hari.

Ia berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan dan turun ke lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.

“Harapan kami terkait dengan jalan rusak ini untuk segera direalisasi dan di perbaiki sehingga tidak menimbulkan korban akibat jalan rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala desa Ragung Semmar Kandj mengakui bahwa kondisi jalan tersebut saat ini memang rusak dan telah kami ajukan saat Musrenbang

“Memang kondisi jalan rusak, karena minimnya anggar melalui dana desa (DD) tidak mencukupi, Namun alhamdulillah untuk fasilitas PJU di tahun 2023 ini, akan terealisai,” katanya

Semar juga mengatakan, terkait rencana perbaikan pada akses jalan tersebut, pihaknya sudah mengajukan di rapat Musrenbang, tapi masih belum direalisasi.

“Iya kami tetap mengusulkan untuk kepentingan warga agar segera diperbaiki jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Sampang. Entah itu kapan di realisasi jalan tersebut, kalau PJU tentu akan terealisasi,” pungkasnya.
(Md)

Exit mobile version