Sopir Diduga Ngantuk, Mobil Xpander Nyungsep ke Tambak di JLS

SAMPANG – Kecelakaan tunggal melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Xpander L 1079 AAS yang dikendarai Prananto (51) nyungsep ke tambak di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Sampang, Selasa (9/7/2024) siang.

Atas peristiwa ini mobil terlihat ringsek dengan kondisi bodi depan ringsek. Diduga pengemudi mobil mengantuk sehingga mobil melaju luris dan terjun ke tambak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang di himpun di lokasi, sebelum mengalami kecelakaan mobil Xpander melaju dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi mobil hilang kendali lalu diduga kuat lantaran supir ngantuk sehingga melaju lurus ke tambak.

Penjabat Sementara (Pjs) Kanit Gakkum Satlantas Polres Sampang Aipda Abdullah menerangkan bahwa laka tunggal tersebut dipicu pengemudi yang ngantuk.

“Mobil melaju dari arah barat. Kecepatan sedang. Pengemudi ngantuk. Lalu keluar jalur dan jatuh ke tambak,” terangnya

Aipda Abdullah mengatakan bahwa saat ini kendaraan sudah dievakuasi. “Pengemudi selamat dan melanjutkan perjalanannya ke Sumenep,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, Prananto merupakan warga Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya. Kerugian kecelakaan ditaksir Rp2 juta.(Md).