Ragam  

DLH Perkim Berdalih Sudah Tangani Sampah Secara Rutin

SAMPANG – Tumpukan sampah di depan Pasar Camplong jadi sorotan masyarakat. Sebab keberadaan sampah tersebut dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan bau menyengat. Sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar.

Meskipun sudah dilakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Permukiman (DLH Perkim), tapi belum ada penanganan serius. Karena kenyataannya sampah yang ada semakin menumpuk.

Sehingga salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Trunojoyo mengecam. Karena Dinas terkait diduga hanya memberikan harapan palsu terhadap masyarakat yang terdampak.

Setelah dikonfirmasi, Kepala Dinas (Kadis) DLH Perkim Faisol Ansori menuturkan, bahwa pihaknya sudah rutin melakukan pengangkutan terhadap sampah yang berada didepan pasar Camplong itu.

“Cuma meski sering di angkut, volume sampah disana semakin banyak dan meningkat,” ucapnya, Sabtu , 08/07/2023.

Faisol menjanjikan, bahwa ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait. Misalnya pihak pengelola Pasar dan Kecamatan setempat. “Biar kita bisa saling bahu-membahu menyelesaikan masalah yang ada di sana,” pungkasnya. (FS)