Hukum  

Dugaan Korupsi Kasus BLT DD Gunung Rancak, kejari Panggil 75 Saksi

SAMPANG – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang sedang melakukan pendalaman terhadap dugaan penyimpangan BLT-DD dana desa (DD) pada salah satu desa di wilayah Robatal Desa Gunung Rancak, Kamis, 06/07/2023

Penanganan kasus BLT-DD Gunung Rancak terus berjalan dan masih tahap penyelidikan. Sejumlah penerima bantuan yakni telah dimintai keterangan terkait kasus itu.

Kajari Sampang, Budi Hartono mengungkapkan, pengusutan kasus saat ini sudah masuk ke tahap penyidikan, dan Saksi saksi penerima Bantuan yaitu dugaan korupsi penggunaan DD tahun anggaran 2020.

“Sampai saat ini saksi saksi yang telah kami panggil 75 orang dari 150 orang penerima bantuan, ” Ucapnya

Dalam proses penyidikan, sambung Budi, piihaknya telah memanggil puluhan saksi untuk dimintai keterangan. Berdasarkan hasil pengumpulan bahan keterangan yang dilakukan tim penyidik Kejari Sampang memang ditemukan adanya dugaan penyelewengan pemanfaatan BLT-DD di desa itu.

“Nilainya kerugian di cek di kejaksaan dan Inspektorat sebesar Rp260 juta dan data ini merupakan data awal menjadi dasar kami melakukan penyelidikan,” katanya.

Langkah selanjutnya akan secepatnya rampung dan akan segara diputuskan, ditanyain kapan selesainya kasus ini, Budi mengatakannya dalam tahun ini.

“Secepatnya diproses dan selesai tahun ini,” Pungkasnya.

(Md)