Gas Elpiji Diduga Bocor, Dapur Rumah Warga Jalan Salak Terbakar

SAMPANG — Dapur rumah milik Ismail, warga Jalan Salak, keluraan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur terbakar pada Sabtu, 17/06/2023 sekitar Jam 13:00 siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut keterangan pemilik rumah Ismail menjelaskan, berawal dari Tabung Gas Elpiji 3 kg yang bau karena Bocor. Bersamaan waktu lagi memasak Air.

“Karena kompor lagi menyala api dengan cepat membesar dan meluas menghanguskan dapur dan perabotannya,” ucap Ismail pemilik rumah.

Melihat kondisi api dan asap yang semakin Membesar. Dikhawatirkan api merembet keruangan yang lain termasuk ke rumah induk
Ria (Anak Korban) pemilik rumah segera menghubungi DAMKAR.

“Takut merambat ke rumah induk, dan takut api semakin membesar saya panggil pemadam kebakaran,” Terangnya.

Setelah dapat laporan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) langsung ke lokasi untuk menetralisir api biar tidak merambat ke rumah induk.

Petugas Damkar Kabupaten Sampang melalui Museni, kebakaran terjadi karena kebocoran tabung gas dari kompor yang sedang digunakan seorang penghuni rumah milik Ismail.

“Api hanya menghanguskan bagian dapur, beruntung tim pemadam kebakaran turun dengan cepat melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar kebagian lain,” kata Museni.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, tim berhasil memadamkan api dengan menurunkan 1 unit armada pemadam kebakaran dan 2 suplay air.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada peralatan dan perabot rumah tangga seperti piring, kompor dan rak piring,” Tandanya.

(Md)