Tagih Janji ke Bupati, Musafidah Atlet Cabor Atletik Dijanjikan Jadi PNS kini Tergantung Nasibnya

SAMPANG – Masih ingat dibenak kita Musafidah yang pernah mengharumkan nama Jawa Timur, Bahkan Kota Sampang yang berprestasi dikanca SEA Games 2011 di Palembang yang meraih medali perak di Cabor Atletik, Sabtu, 03/06/2023.

Perempuan kelahiran12 November 1988 Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa-timur itu mengaku ikhlas menjadi guru honorer di salah satu SMP Negeri di Sampang meski pernah dapat janji diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS/ASN) karena prestasinya di SEA Games.

Kendati mendapatkan penghargaan mendali yang begitu banyak, tapi masa depan Perempuan dengan 4 anak ini masih menggantung.

“Setidaknya, jika diangkat PNS, para atlet punya jaminan masa tua. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya untuk berlomba-lomba berlatih mencapai prestasi karena tahu ada jaminan di masa tuanya setelah pensiun sebagai atlet di bidang atletik,” katanya.

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Sampang, memang benar-benar belum mewujudkan janji yang disampaikan kepada para atlet yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional seperti SEA Games.Meski saat ini kepemimpinan bukan Bupati yang dulu namun ini adalah pencapaian prestasi sehingga bisa mengangkat generasi muda agar benar benar berjuang dan membangun kota sampang.

“Apakah menjadi PNS atau janji lainnya. Perwujudan janji itu, menurutnya, akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet generasi selanjutnya agar mau berjuang keras untuk mencapai yang terbaik, khususnya para atlet di bidang atletik yang sedang kesulitan regenerasi,” harapnya.

Musafidah mengaku sudah beberapa kali menagih Pemkab Sampang tentang apa yang telah dijanjikan Menpora saat itu, Imam Nahrawi. Dia juga sudah mengadu ke DPRD supaya prestasinya di PON dan SEA Games bisa menjadi jaminan untuk diangkat PNS seperti atlet di daerah lain. Bahkan, mantan atlet yang kini menjadi ibu dari 4 orang anak itu juga beberapa kali mencoba keberuntungan mengikuti tes CPNS jalur umum.

“Saya datang ke dewan menanyakan usulan Menpora pada 2018 lalu (Imam Nahrawi) yang meminta agar Pemkab Sampang mengangkat atlet berprestasi jadi PNS. Tapi sepertinya masih belum ada tanggapan,” Tegasnya.

Namun apa yang dikatakan oleh Bupati Sampang, yang saat ini menjabat. H.Slamet Junaidi yang sangat peduli kepada warganya kayaknya hanya ucapan belaka, dimana yang telah di ucapkan di sosial media. Dirinya siap 24 Jam melayani masyarakat sampang.

“Kita dari awal sudah komitmen dari awal kampanye bagaimana membangun Sampang, maka hidup, harta kami dan waktu kami saya hibahkan untuk Sampang, kalau memang pemuda anak didik kami mau membangun Sampang waktu saya 24 jam, ” Ucapnya.

(Md)