Musim Layangan Tiba, Waspada Bisa Luka Parah Terlilit Benang di Jalan

SAMPANG – Bagi para pengendara diimbau agar lebih waspada, pasalnya kini lagi musim layangan. Di satu sisi kegemaran ini punya dampak positif, namun di sisi lain, bisa menyebabkan kecelakaan, Kamis, 25/05/2023.

Seperti dialami seorang Santri asal Gulbung. Sudah 1 minggu terakhir dia terpaksa terbaring Dua Jarinya di jahit, dan Luka gores Jerat benang layangan.

“Saya sedang melintas di Jalan lingkar selatan. Tiba-tiba ada sebuah benang yang menjerat leher Saya. Saya terpaksa mengangkat satu tangan untuk melepaskannya tak khayal saking tajam benangnya dua jari saya terluka, dan menggores Leher,” jelasnya.

Luka yang didapatnya pun cukup serius. Karena mengalami luka di kedua jarinyaa akibat benang layangan. Kemudian luka gores di leher akibat terjerat benang.

“Beruntung saya tidak begitu ngebut saat berkendara. Jika tidak Seluruh tubuh saya pasti mengalami luka serius. Sekarang kondisi saya sudah lebih baik, sudah bisa digerakkan pelan,” tambahnya.

Sementara itu, kepolisian juga menyebutkan, peran orangtua sangat penting. Karena selama ini banyak orantua membiarkan anak mereka bermain tanpa mempedulikan lokasi terlarang.

“Anak-anak memang harus dibiarkan mengembangkan akalnya. Tetapi bukan berarti dibiarkan bermain di semua tempat, termasuk jalan raya. Karena rawan menimbulkan kecelakaan,” terangnya.

(Md)