Ragam  

Lomba Karapan Sapi Anniversary Bojoku Nakal dan Bintang Ngalle Berlangsung Sukses Digelar di Kelas Pemula

SAMPANG – Event karapan sapi lintas Jawa-Madura yang digelar dalam rangka Anniversary kerapan Bojoku nakal dan Bintang ngalle di lapangan Mitra cendana gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang berjalan lancar dan sukses, Sabtu, 13/05/2023.

Event karapan sapi yang digelar selama dua hari yakni pada 13-14 Mei untuk hari ini, lomba bagian kelas pemula, namun meski dikelas pula, itu menyita perhatian masyarakat khususnya para pecinta karapan sapi di Pulau garam. Terbukti, ribuan penonton menyaksikan budaya asli Madura itu.

Panitia penyelenggara R.H. Aulia Rahman mengatakan, lomba kerapan sapi kali ini tidak hanya untuk memperingati Anniversary Bojoku nakal dan Bintang ngalle. Tapi juga berangkat dari permintaan para pecinta sapi kerap di Madura sebagai upaya menjaga kelestarian budaya asli Madura.

Pihaknya ditunjuk oleh para tokoh pecinta karapan sapi Madura untuk menggelar lomba dengan mengangkat silaturahmi dan saling tukar pendapat

“Alhamdulillah pembukaan pertama lomba karapan sapi dalam rangka anniversary kerapan sapi bojoku nakal dan Bintang ngalle berjalan sukses dan lancar,” kata Aulia.

Wakil bupati Sampang H.Abdullah Hidayat mengatakan, ajang yang sangat positif dimana bisa saling tukar pendapat dan juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini sangat memicu antusiasme masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Sampang. Maka kami berharap tahun depan Kerapan Sapi bisa digelar lagi di Sampang, karena Sampang satu-satunya yang memiliki tempat standar yang memiliki daya tampung cukup untuk kegiatan Karapan Sapi,” tegasnya.

Panitia pelaksana R.H. Ahmadi menjelaskan, Lomba tersebut di hari Sabtu ini lomba pasang sapi katagori pemula, Ia menambahkan, untuk perebutan hadiah juara satu pada dua katagori itu nominalnya berbeda tergantung dari tingkatannya.

“Untuk kelas utama Besok yang di ikuti Tim-Tim besar, karena besok lomba utama,” Tuturnya.

Sekedar diketahui, berikut nama pasangan juara Kerapan Sapi kelas Pemula

Golongan Menang
1. Syahrini(Pamekasan)
2. Torpedo Speed (Sampang)

Golongan Kalah
1. Door To door (Sampang)
2. Anak Balap (Sampang)
3. Luna Maya (Sampang)
(Md)