Ragam  

Sensasi liburan di Pemandian Sumber Mata Air Omben Sambil Berenang

SAMPANG – Ribuan pengunjung memadati Wisata Pemandian Sumber mata air Omben di Kabupaten Sampang Jawa Timur, pada Minggu 30/04/2023.

Lokasinya sekitar 500 meter ke utara dari Pasar Omben, tepatnya berada di Desa Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura.

Kolam Pemandian mata air Omben merupakan destinasi favorit wisatawan saat berlibur di kawasan Wisata Wilayah kecamatan Omben. Sejumlah wisatawan mengaku, sengaja dengan berendam pemandian mata air untuk menyegarkan tubuh dan pikiran meski terpaksa antre saat masuk ke lokasi wisata.

“Saya berkumpul bersama keluarga sambil menikmati di Wisata Alam. Pikiran kita jadi bisa lebih fresh. Kalau di tahun-tahun kemarin saat pandemi itu, kita nggak bisa menikmati liburan seperti ini,” ucap Budiarto, wisatawan.

Jumlah pengunjung meningkat hingga 100 persen dibanding pada hari pertama Lebaran.

“Hingga saat ini, sudah sekitar 100 sampai 200 pengunjung yang datang ke Wisata Pemandian Air Omben” kata Ahmad warga Omben.

Air dari sumber alami ini juga di manfaatkan masyarakat sekitar untuk bidang pertanian serta untuk keperluan rumah tangga.

Tidak heran banyak pengunjung berdatangan untuk sekedar mandi dan ber main air. Karena sumber mata air alami ini selain jernih, juga kedalamannya juga tidak terlalu dalam hanya kisaran 50 cm, sehingga cocok buat anak-anak untuk berenang.

Wisatawan yang datang ke pemandian alam ini tidak hanya lokal, namun juga pengunjung dari luar kabupaten. Seperti Selfi Anastasa, pihaknya bersama keluarga datang dari Kabupaten Bangkalan selain silaturahim ke sanak famili, ia juga sekalian berwisata dan mengambil wisata ke pemandian alam sumber Omben.

“Bikin betah mas, karena suasananya bagus dan airnya juga jernih cocok buat anak-anak mandi mas,” kata Selfi Anastasa.

(Md)