Ragam  

Lebaran, Pelabuhan Tanglok Terpantau Masih Ramai

SAMPANG – Pelabuhan Tanglok Sampang Jurusan Ke pulau Mandangin, H+2 terpantau ramai pergerakan penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Tanglok dan sebaliknya dari Pulau Mandangin, Senin, 24/04/2023.

Mengantisipasi terjadinya overload, pihaknya menghimbau agar operator kapal tetap mengutamakan keselamatan, Penumpang kapal rute Pulau Mandangin – Sampang terus membeludak. Pantauan di lokasi, membludaknya penumpang itu disebabkan kepulangan santri dari berbagai pondok pesantren, baik yang berada di Pulau Madura maupun di Pulau Jawa.

“Kalaupun ada perahu yang berangkat ke Pulau Mandangin seperti tadi, itu bukan pemudik, akan tetapi warga Pulau Mandangin yang berbelanja ke Kota Sampang,” kata Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo.

“Jangan hanya memperbanyak penumpang, jika dirasa over load harap untuk tidak memaksakan berangkat ke Pulau Mandangin. Patuhi keselamatan saat beroperasi di laut,” imbaunya.

Dayat salah satu penumpang jurusan ke Mendangin menurutnya, membeludaknya penumpang. Hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang pulang pergi Mandangin – Sampang.

“Banyak masyarakat yang bepergian ke luar Mandangin, baik untuk belanja, jemput anaknya yang mondok, ngantar orang umroh dan berziarah,” terangnya.

Meski alami peningkatan penumpang jelang Ramadhan, ongkos untuk penumpang tetap sama tidak ada perubahan. “Ongkos masih sama, satu orang ditarik Rp 15 rib, kalau sama sepeda motornya ditarik Rp 40 ribu,” pungkasnya

(Md)