Ragam  

H-2 Jalan Lingkar Selatan Terpantau Landai, Arus Mudik 2023

SAMPANG – Jalan Halim Perdana Kusuma (Jalan Lingkar Selatan) atau disebut JLS, bisa memecah kepadatan di jalur utama saat arus mudik Lebaran 2023, Kamis, 20/04/2023.

Menurut Kasat Lantas Polres Sampang Melalui KBO Satlantas polres Sampang, IPTU Syafriwanto, merupakan para pemudik yg mulai berdatangan dari luar kota.

Menurutnya Bagi pengguna jalan yg akan ke Pamekasan, Sumenep. Upayakan melewati jalan lingkar selatan (JLS). Begitu jg sebaliknya dari arah pemekasan menuju Bangkalan – Surabaya utk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan dalam kota Sampang.

Patuhi rambu rambu lalu lintas, ikut petugas dilapangan. Pastikan kendaraan layak jalan dan jangan lupa bawa kelengkapan kendaraan dan kelengkapan perorangan.

“Antusiasme menyambut lebaran, terlebih sekarang punya pengalihan alternatif jalan lingkar Selatan yang dapat mengurangi beban jalan utama,” kata Syafriwanto.

Pantauan Madura Raya di Jalan Lingkar Selatan, belum banyak pemudik yang melintasi jalur tersebut. Kondisi arus lalu lintas di jalur teranyar ini masih terpantau landai.

Sebagian besar pengendara yang melintasi Jalan Lingkar Selatan ini merupakan pengendara lokal, ada sebagian juga dari plat Nomor dari luar Madura sudah masuk.

Riska (27), Pemudik asal Pamekasan, dengan adanya jalan alternatif bisa mengurai kemacetan, yang biasanya tahun lalu lewat kota sekarang sudah bisa mempercepat arus jalan mudik.

“Alhamdulillah perjalanan dari Surabaya menuju Pamekasan berjalan lancar, ” Singkatnya sambil istrahat.

(Md)