Catat, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Safari Politik dan Silaturahmi ke Madura

PAMEKASAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan Safari Ramadan ke Pulau Madura. Serangkaian acaranya dimulai dari Kabupaten Pamekasan dan Sumenep .

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Sampang H.Abdus Salam saat dikonfirmasi media Madura Raya membenarkan soal rencana kunjungan AHY ke Madura. Menurut politisi muda yang akrab disapa Aba Abdus ini, AHY akan tiba di Madura, dan memulai rangkain acaranya sejak Rabu. (12/04/2023) sore.

“Madura termasuk wilayah yang digarap secara khusus oleh tim kampanye dan giat Safari ramadhan 2023 Ini,”ucap Abdus Salam

Setelah itu dilanjutkan dengan menyaksikan Festival Musik Ul-Daul se-Madura di area monumen Arek Lancor Pamekasan. Usai dari Arek Lancor, pada pukul 20.30 WIB, AHY harus sudah tiba di Kabupaten Sumenep.

“Di ujung timur Pulau Madura ini, AHY memenuhi undangan Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura,” Ucapnya.

Masih menurut Abdus Salam, AHY, di Sumenep akan menjadi pembicara dalam dialog milenial bersama mahasiswa,

“Dengan Tema berjudul Peluang dan tantangan pemuda dalam Indonesia Emas 2045,”ungkanya

Usai dari Sumenep, lanjut Saifuddin, AHY akan kembali lagi ke Kota Gerbang Salam untuk silaturrahmi ke masyaikh Pondok Pesantren Banyuanyar, di Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Selanjutnya, pada Kamis sore (13/4/2023), AHY akan menghadiri kegiatan bagi-bagi takjil sekaligus bertemu para tokoh masyarakat, termasuk sowan ke ulama-ulama khos di Kabupaten Bangkalan.

“Safari Ramadan ke Pulau Madura adalah inisiatif Mas AHY sendiri. Beliau ingin menyapa masyarakat Madura karena sudah lama ingin hadir secara menyeluruh di Pulau Madura. Dulu pernah ke Madura, tapi hanya di Kabupaten Bangkalan,” terangnya

Menurut AHY adalah tokoh pemuda yang sangat ingin berkhidmat kepada ulama, khususnya, ulama di Pulau Madura.

“Kegiatan Safari Ramadan Mas AHY kali ini akan melibatkan semua unsur yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” pungkasnya
(Md)