Ragam  

Corak Keindahan Wisata Bukit Lampion Beramah Pantau Surabaya

BANGKALAN – Bukit Lampion Beramah (BLB) mempunyai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan wisata lainnya yang ada di kota zikir Bangkalan Madura. Salah satunya bisa melihat langsung bangunan tinggi yang terletak di kota Surabaya. Bekit BLB terletak di Desa Daleman, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (07/04/2023).

Abdur Rohman salah satu pengunjung wisata tersebut, menuturkan sajian berbagai tempat di wisata itu membuat pengunjung lebih betah. Dengan kondisi cuaca yang sejuk dan berada di ketingian semakin menambah keasrian tempat ini, dan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini.

“Ada ciri khas tersendiri dengan dilengkapi adanya dekorasi lampion yang berwarna-warni, menjadikan pemandangannya lebih indah dan menarik,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ketersediaan gardu pandang serta sebuah panggung yang terbuat dari kayu berbentuk hati, akan lebih menarik dan bisa melihat pemandangan kota Surabaya. Selain bisa melihat kota Surabaya juga ada nilai tambah keindahan di wisata ini, yakni pemandangan laut dan dari berbagai penjuru yang ada di wisata.

“Bareng tunangan mas, pengin ngambil momen di panggung hati yang ada di wisata ini,” ungkapnya.

Berdasarkan cerita-cerita rakyat setempat mengungkapkan, sudah menjadi ciri khas bagi wisata di sini. Sebab, panggung hati itu yang sangat di sukai oleh pengungjung. Terlebih oleh muda-mudi karena sangat cocok untuk berfoto-foto selfie dengan banyak spot yang sangat menarik seperti ayunan mirip sangkar burung, rumah pohon dan replika perahu.

“Mayoritas yang berkunjung pemuda, tapi masih ada yang suka dari kalangan orang dewasa. Biasanya berkunjung secara bersama dengan keluarganya,” terang Sulaiman penduduk setempat.

Menurut pengetahuan Sulaiman, tikat masuk ke wisata BLB terbilang murah, karena setiap orang hanya dipatok tarif 3.000 rupiah. Sedangkan parkirnya hanya 2.000 per speda motor.

“Kalau beda tarifnya, mungkin karena sepi pengunjung atau pada waktu moment hari tertentu,” katanya. (AK)