Hukum  

Kecamatan Arosbaya Paling Banyak Warganya Terjangkit Kasus Narkoba

BANGKALAN – Dalam pengungkapan kasus peredaran maupun pemakai penyalahgunaan narkotika, Kecamatan Arosbaya menjadi nomor satu dalam berurusan dengan pihak kepolisian. Dari Sembilan ungkapan kasus tindak pidana narkoba selama bulan maret, empat kasus lainnya beralokasikan de kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (25/03/2023).

Kasi Humas Polres Bangkalan Ipda Risna Wijayati mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, menyampaikan dari tanggal 1-21 Maret, berhasil mengungkap sembilan kasus dan 11 orang laki-laki sebagai tersangka. Pengungkapan kasus penyalahgunaan barang haram tersebut, 5 kasus ditangani Polres Bangkalan dan 4 kasus lainnya ditangani jajaran polsek.

“Perincian TKP diantaranya, di Kecamatan Bangkalan 2 kasus, Tanjung Bumi 1, Tanah Merah 1, dan Kwanyar 1 tapi kelasnya Bandan yqng di sana, serta Kecamatan Arosbaya ini paling banyak yakni 4 kasus,” jelasnya Risna.

Dia juga menerangkan kriteria tersangka sebagian menjadi pengidar enam orang dan berstatus pemakai lima orang. Begitupun jenis pekerjaan tersangka, swasta 4 orang dan wiraswasta 7 orang.

“Sementara barang Bukti yang berhasil diamankan dari 11 orang tersangka, sebanyak 37.81 gram jenis sabu-sabu. Kecamatan yang satu ini Arosbaya, terus kami pantau dan menjadi atensi bagi rekan-rekan jajaran polsek setempat,” Pungkasnya. (AK)