Tradisi dan Makna Kelahiran Putri ketiga, Tokoh Warga Ragung Disambut Lantunan Doa dan Maulid Nabi

SAMPANG – Sebagai bentuk untuk mensucikan sang bayi dari hal hal yang dianggap kurang baik. Proses mencukur rambut ini sering diikuti dengan upacara adat yang berbeda-beda, tergantung pada kebiasaan dan budaya masing-masing daerah.

Sementara Aqiqah adalah salah satu perayaan yang paling penting dalam tradisi Islam. Tujuannya diadakan aqiqah ini sama saja sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran seorang bayi. Biasanya, aqiqah diadakan pada hari ke-7 setelah kelahiran, namun ada juga yang mengadakannya pada hari ke-14 atau ke-21.

Sementara di Kabupaten Sampang sendiri salah satu Sebagai bentuk rasa syukur kelahiran anak perempuan yang ke tiga Tokoh pemuda sekaligus Politikus muda Agus Effendy warga Desa Ragung, kecamatan Pangarengan yang sehari-hari usaha jual beli kendaraan mengundang Para kiayi dan warga doa bersama sekaligus merayakan Maulid Nabi. Sabtu, 19/10/2024

Agus mengatakan bahwa, sama-sama berbagi kegembiraan kami atas kelahiran putri ketiga kami, yang diberi nama Maulidiana putri Effendi yang sekaligus bertepatan maulid Nabi, untuk pertama kalinya di platform media sosial.

“Segala puji bagi Tuhan yang telah memberkati kami dengan putri perempuan ketiga kami, Kami berdoa kepada Allah agar membantunya tumbuh dengan baik dan melindunginya demi orang tuanya, ” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran anak merupakan anugerah titipan dari Allah yang harus dijaga dan didik dengan baik serta penuh tanggungjawab supaya kelak menjadi anak yang soleh dan solehah.

“Harta yang bisa kita bawa saat meninggal adalah amal jariah, ibadah, dan anak yang soleh dan soleha.Dan selalu mendekatkan diri pada Allah.Semoga kita semua dapat menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita,” terangnya.

Disebut sebagai orang tua yang sukses, kata Agus apabila kita mampu mendidik anak-anak dengan baik dan menjadi anak yang soleh dan soleha.

“Semoga kita semua dapat menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita,” tandasnya. (Md).