Tabrak di Jalur Lingkar Selatan Sampang, 2 Truk Ringsek Parah Hingga Supir Terjepit

SAMPANG – Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Sampang. Kali ini melibatkan dua unit truk engkel yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kabupaten Sampang atau tepatnya sebelum di pertigaan traffic light jalan lingkar selatan. Selasa, 15/10/2024.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang Aipda Abdullah mengatakan bahwa kedua truk engkel tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas. Kemudian, Abdullah pun menjelaskan kronologis singkat terjadinya kecelakaan tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.300 WIB tadi ya. Untuk kronologis singkatnya, jadi ada sebuah kendaraan truk engkel dengan nomor polisi M 8952 CY yang dikendarai AAhmad Zainudin warga Mojokerto melaju dari arah timur ke barat sesampainya di TKP. Melaju terlalu ke kanan sedangkan dari arah barat ke timur melaju kendaraan Truck No L 9158 BQ yang dikendarai oleh Syaiful Arif warga Surabaya karena jarak yang dekat Truck No. Reg : M 8952 CY menabrak bodi samping kanan Truck No. L 9158 BQ, “ungkapnya

Kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan kedua bodi depan truk mengalami penyok dan ringsek sehingga harus menggunakan alat bantuan

“Penyebabnya karena kurang jaga jarak, bukan karena mengantuk. Mobil yang nabrak rusak, penyok mobil bagian depannya. Namun yang ditabrak tidak papa. Hanya penyok biasa,” terangnya.

Abdullah juga menuturkan, selain kedua kendaraan yang mengalami rusak di bagian bodi masing-masing, juga terdapat dua orang yang mengalami luka-luka. Yakni supir dan kernet

“Kita amankan semuanya, yang menabrak sedang di bawa ke RSUD Moh Zyn sedangkan kernet dibawa ke Puskesmas Banyuanyar masih menjalani perawatan intensif,” bebernya.

Lebih lanjut saat terjadinya kecelakaan, arus lalu lintas di ruas Jalan Makboel sempat mengalami kemacetan. Namun setelah dilakukan evakuasi terhadap dua truk dan juga dua orang yang mengalami luka-luka, arus lalu lintas pun kembali lancar dan normal.

Sementara itu, Abdullah mengimbau kepada masyarakat luas agar terus berhati-hati dalam berkendara. Selalu mengecek kendaraan yang akan digunakan dan selalu memerhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.(Md).