Molor Dari Yang Ditetapkan Jabatan Tinggi Pratama

SAMPANG – Tahapan penetapan satu nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Sampang molor dari jadwal.

Semula, penetapan dijadwalkan pada tanggal 11 September 2024 lalu. Namun, hingga kini belum ada satu nama pejabat yang ditetapkan.Padahal, pihak panitia seleksi sudah menyampaikan laporan hasil pelaksanaan seleksi kepada Kemen PAN-RB.

Diketahui, 3 orang yang lolos seleksi administrasi dan tes wawancara yaitu, Yulis Juwaidi, Asrul Sani, dan Tri Jayadi.

Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat menuturkan, paska dihapusnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui revisi UU ASN beberapa waktu lalu, maka mekanisme pengisian JPT Pratama mengalami perubahan.

“Proses yang berjalan tidak sesuai jadwal yang diumumkan, karena ada perubahan mekanisme setelah penghapusan KASN,” tuturnya, pada Senin (7/10/24).

Pihaknya, diminta untuk menyampaikan laporan hasil seleksi ke Kemen PAN-RB dan BKN RI, karena fungsi KASN dialihkan pada 2 lembaga negara tersebut.

“Laporan hasil pelaksanaan seleksi sudah kami sampaikan ke Kemen PAN-RB, selanjutnya kami menunggu rekomendasi dari kementerian,” pungkasnya.(Md).

Exit mobile version