KPU Sampang Menerima Logistik Kotak Suara Pilkada Sampang

SAMPANG – Jajaran Kepolisian Polres Sampang, Jawa Timur melakukan pengamanan ketat terhadap kedatangan logistik Pilkada 2024 di gudang KPU di Sampang. Kamis, 03/10/2024

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Hendro Sukmono, mengatakan bahwa pengamanan tidak hanya dilakukan saat kedatangan logistik, namun juga selama proses penyimpanan hingga distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya

Petugas Kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Personel kami akan bersiaga 24 jam untuk mengawal semua tahapan Pilkada,” jelasnya

Polres Sampang telah memperkuat pengamanan kedatangan logistik kotak suara di Gudang Logistik di gudang beralamat di Jalan Makboel, Kecamatan Sampang. Pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk menjamin keamanan dan kelancaran distribusi logistik penting tersebut.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sampang untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada 2024 untuk Sampang yang rukun dan damai,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Sampang Aliyanto mengatakan bahwa, tahap pertama logistik yang dikirim berupa kotak suara sebanyak 2.726, bilik suara 5.376, kabel ties 16.128, dan segel sebanyak 2.688.

“Untuk pengadaan surat suara saat ini masih proses, namun desainnya sudah, approvalnya juga sudah di Jakarta kemarin tapi masih belum dicetak karena saat ini masih lelang,” terangnya.

Sedangkan jumlahnya di perencanaan kita sebanyak 752.589 surat suara. DPT + 2 persen.

Di samping itu, pihaknya juga memastikan distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling lambat dilakukan pada H-1 pencoblosan.

“Terkait pengadaan logistik kami akan transparan, setiap datang akan kami siarkan,” tutupnya.(Md).