Miris, Ada Sekolah Dasar Negeri di Sampang Tak Ada Siswanya

SAMPANG – Adanya laporan sekolah tanpa murid di saat belajar di SDN Gunung Eleh 03, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang membuat anggota DPRD Kabupaten Sampang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan PPP geram. Kamis, 26/09/2024

Moh. Iqbal Fatoni atau di sapa Bung Fafan mengatakan bahwa, meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk menutup Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung. Permintaan tersebut disampaikan setelah sekolah tersebut kedapatan sudah tidak ada siswanya.

Diketahui memang sebelumnya sempat masih ada muridnya, tetapi hanya ada puluhan siswa yang ada. Namun hanya beberapa saja.

“Ketika cek ke Sekolah yang diduga tidak ada siswanya itu, menurutnya memang benar sekolah tersebut tidak ada siswanya. tetapi disana masih ada beberapa guru yang masih masuk, ” ujarnya.

Menurutnya, saat dilokasi memang ada sebagian aktivitas guru yang masuk meski tidak ada siswa yang masuk, diantaranya 2 guru PNS dan 1 PPPK dan tukang kebun yang ada di Sekolah tersebut.

Sungguh mirisnya sekolah yang tidak ada siswa itu saat ditanyakan berlangsung kurang lebih sudah 3 bulan semenjak tahun ajaran baru 2024-2025.

“Pihak sekolah sudah laporan ke disdik Sampang. Dirinya pun juga sudah berusaha menghubungi Kepala Disdik Sampang, namun belum mendapatkan respon, ” tegasnya.

Fafan meminta kepada Pj Bupati Sampang dan Disdik untuk lebih baik menutup Sekolah tersebut ketimbang tal produktif dan para guru dialihkan ataupun dipindahkan ke sekolah yang lainnya yang lebih membutuhkan. (Md).