Deklarasi Kampanye Damai KPU Sampang, Paslon Jimad Sakteh Hadir, Mandat Hanya Wakil

SAMPANG – Setelah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada 2024, hari ini KPU Kabupaten Sampang melanjutkan deklarasi kampanye damai di halaman GOR indoor Kabupaten Sampang yang dihadiri oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, Selasa 24/09/2024.

Namun, dalam deklarasi kampanye damai tersebut hanya dihadiri oleh paslon nomor urut 2, Karna Paslon nomor urut 1 Ra Mamak tidak hadir hanya di wakili ke H. Abdullah Hidayat

Ketua KPU Sampang, Aliyanto mengatakan, deklarasi kampanye pilkada damai ini diadakan sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan pelaksanaan pilkada yang damai di Kabupaten Sampang

“Untuk tahapan berikutnya mulai 25 September 2024 besok, sudah mulai masuk tahapan kampanye. Kami berharap agar bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas, sehingga proses pelaksanaan tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta berkualitas,” bebernya.

Lebih lanjut menjelaskan, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang ini bisa melaksanakan kampanye hingga H-3 coblosan atau 23 November 2024.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sama terhadap masing-masing paslon. Untuk wilayah kampanye nanti, kami akan diskusi dulu bersama dengan kedua paslon beserta tim pemenangannya,” terangnya.

Sementara Calon Bupati Sampang nomor urut 2, H. Slamet Junaidi mengaku memilih hadir dalam acara deklarasi kampanye damai sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan Pilkada 2024 ini berjalan damai.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami berdua bersama Ra Mahfud untuk menciptakan pilkada damai, aman dan tertib, sehingga kami hadir pada acara hari ini,” pungkasnya. (Md).