45 Anggota DPRD Kota Sampang Dilantik, 22 Wajah Baru

SAMPANG – Anggota DPRD Sampang periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Senin, 26/8/2024. Peresmian, pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji berlangsung di gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang.

Proses pelantikan diawali dengan pembukaan rapat paripurna DPRD oleh Ketua DPRD Kota Sampang Fadol.

Dalam pengantarnya Fadol Ketua DPRD menyatakan bahwa rapat paripurna istimewa ini digelar, sehubungan dengan telah dilaksanakannya hasil dari Pemilihan Umum Legislatif pada bulan Februari 2024 kemarin, sebagai tanda berakhirnya masa bakti anggota DPRD periode tahun 2019-2024.

“5 Tahun berlalu dan berjalan begitu cepat, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa terlaksana secara maksimal, hal ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan oleh KPU sejak tahapan pemilu 2024,” ungkap Fadol.

Sementara Pimpinan Sementara DPRD Kota Sampang Rudi Kurniawan mengungkapkan meskipun masih sementara mereka akan mulai menjalankan tugasnya hingga ditetapkan pimpinan tetap DPRD Kota Sampang

“Kami akan menjalankan beberapa tugas yang telah diamanahkan oleh peraturan perundang-undangan, yakni memimpin rapat DPRD, memfasilitasi fraksi-fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan memproses penetapan DPRD definitif,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengungkapkan kebanggaan terhadap kesuksesan perhelatan Pemilu kemarin, sekaligus mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang sudah dilantik.

Diketahui, anggota DPRD Sampang periode 2024-2029 ini tercatat sebanyak 22 orang merupakan wajah baru atau pendatang baru yang pertama kali menjabat sebagai anggota legislatif. Selain itu, 23 orang lainnya merupakan incumbent yang berhasil mempertahankan posisinya di parlemen.

Berikut nama naman Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang baru

1.Hidayatul Imam
2.H.Rahmad Hidayat
3.Ali Sadikin
4.Moh.Ainur Rosi
5.Muhammad Salim
6.Fathurrossi
7.Fausi
8.Jafar
9.H.Nurul Imam
10.Dimas Idham Ali
11.Vanny Dari yani
12.R.Arbiansyah
13.Mutammar Sugriwa
14.Hakam
15.Imam Buchori
16.Mahfud
17.Agus Subsidi
18.Wardatun Toyyibah
19.Muhammd Nur Mustaqim
20.Moh.Amin Raiso
21.Moh.Anwar.
22.Muhammad Faruk. (Md).