Diduga Konsleting Listrik, Kandang Ayam di Sampang Ludes Dilalap Api

SAMPANG – Peristiwa kebakaran menimpa kandang ayam di di Dusun Leke Kondur, desa Batoporo timur,Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang milik Bapak Masdan. Api diduga dari hubungan pendek (Konsleting) arus listrik dari bagian tengah atap kandang, Sabtu (24/8/24) sekitar pukul 04.55 WIB.

Pj Kades Batoporo Timur, Rohmatun Nasir, membenarkan kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Beruntung, saat kejadian, kandang dalam keadaan kosong karena ayam-ayam sudah dipanen sebelumnya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” ujar

Salah satu warga setempat Baharuddin mengatakan bahwa, kejadiannya begitu cepat, api langsung membesar, ditambah cuaca yang angin kencang menambah api semakin besar.

“Selang beberapa jam, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan dua armada, dan alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat,”terangnya.

Sempat mencoba memadamkan api dengan dibantu oleh sejumlah warga lainnya. Namun api semakin membesar dan mulai melalap bangunan kandang ayam.

“Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api pada kejadian ini, sekitar pukul 05.30 Wib api berhasil dipadamkan. Kerugian sekitar puluhan juta rupiah,” pungkasnya.(Md).