Diduga Konsleting Listrik, 1 Rumah di Sampang Rata dengan Tanah

SAMPANG – Diduga akibat konsleting listrik sebuah rumah di Desa Anggresek, Kecamatan Camplong, kabupaten Sampang rata dengan tanah usai dilahap si jago merah, Minggu, 11/08/2024 sekitar pukul 08:30

Salah satu warga setempat mengatakan pemilik rumah atas nama Rofi’i, tidak bisa menyelamatkan isi perabotan akibat kebakaran tersebut

”Jadi, waktu kejadian tidak ada orang yang tahu awal mula kebakaran itu terjadi,” ujarnya. Senin, 12/08/2024

Menurut Heri insiden kebakaran itu terjadi ketika korban sedang berada diluar yang tidak jauh dari kediaman korban. Setibanya di rumah api sudah menyala dari belakang rumah serta bagian dalam rumah.

“Rumah rumah korban ini terbuat dari kayu membuat api membesar dengan cepat melahap semua isi rumah,”” kata Heri

Sementara pihak pemadam melalui Kabid Damkar Cocok Hadi Sutrisno, menjelaskan kebakaran pemerintah kabupaten Sampang baru mendapatkan kabar sekitar pukul 08:40 pihak damkar langit menuju TKP guna melakukan pendinginan. Saat tiba di lokasi pada pukul 09.00, keadaan rumah sudah ludes terbakar.

”Kami padamkan sisa api yang masih hidup. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan sekitar Rp. 70.000.000.

Menurut dari hasil olah TKP sementara dan keterangan saksi saksi kebakaran diduga akibat dari konsleting listrik yang berada di dalam kamar Korban. “Ini masih dugaan” tutupnya. (Md).