Defisit Banyak Hutang, Acaran Perayaan HUT RI Gerak Jalan Dan Pawai Terancam Ditiadakan

SAMPANG – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sampang tidak menyediakan anggaran lomba gerak jalan untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan tingkat kabupaten. Akibatnya, event tahunan tersebut terancam ditiadakan.Jum’at, 01/08/2024

Kepala Disporabudpar Sampang melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disporabudpar Sampang, Isma Ulfa mengatakan bahwa pihaknya tidak menggelar lomba agustusan karena defisit anggaran. Sejauh ini belum ada persiapan yang dilakukan pemerintah untuk event lomba gerak jalan. Sebab, kegiatan tersebut memang tidak teranggarkan.

Meski demikian, pihaknya belum memastikan apakah pemerintah meniadakan event tersebut atau tidak. Sebab, bisa saja tetap terselenggara dengan anggaran alternatif lainnya.

”Kalau dari kami tidak ada. Sebab, anggaran kami memang terbatas,” jelasnya.

Adapun untuk kegiatan Agustusan lainnya kata Isma, seperti lomba kebersihan dan lampu hias gapura bisa saja diadakan karena perlombaan tersebut digelar oleh dinas lain.

“Jika seperti lomba lampu hias dan kebersihan bukan dari Disporabudpar, jadi anggarannya dari Dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup,” pungkasnya.(Md).